Globaldetik.com |Bener Meriah – Dinas Pariwisata, Kabupaten Bener Meriah, menggandeng Taradita Group menggelar lomba seni didong antar kecamatan di daerah itu.

Lomba didong bertajuk “Kopi Gayo Didong Runcang” itu, akan dilaksanakan Minggu, 26 Pebruari 2023 sore, di area Taman Pedestrian, Jalan Dua Jalur, Bandara Rembele.

Latar belakang dihelatnya lomba seni didong antar kecamatan se-Kabupaten Bene Meriah itu, salah satunya untuk mendorong peningkatan sektor pariwisata.

Sasaran lain, sehingga Dispar Bener Meriah menggelar lomba seni didong yaitu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang berbasis Kopi, budaya dan adat istiadat,

“Acara ini dibuat untuk meningkatkan UMKM sekaligus mempromosikan objek wisata di Kabupaten Bener Meriah. Tentu daerah kita ini, memiliki daya tari tersendiri sehingga bisa mengundang hadirnya wisatawa,” kata Kepala Dispar Bener Meriah, Sofyan, Jumat (24/2/2023).

Masih kata Sofyan, bahwa kegiatan lomba seni didong akan berlangsung selama 10 pekan karena seluruh kecamatan yang ada di Bener Meriah ikut serta.

“Minggu kemaren sudah kita mulai lombanya. Kecamatan pertama yaitu Syiah Utama. Sedangkan Minggu ini dilanjutkan grub didong dari Kecamatan Bukit,” kata Sofyan.

Grub-grub didong ini, akan tampil setiap minggu satu grub sampai nanti rampung 10 kecamatan. “Tentu di akhir lomba nanti, akan ada hadiah yang diberikan kepada pemenang lomba. Apalagi, memang juri-jurinya merupakan orang orang profesional dalam bidang kesenian,” tuturnya. (Tn/Diskominfo)

(HERMANSYAH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *