Globaldetik.com | Langsa – Para guru bersama siswa SMAN 5 Langsa mengikut program tanam 1 juta pohon program Dinas Pendidikan Aceh dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-64 pada Sabtu (2/9/23).

Kepala SMAN 5 Langsa, Azhari, S.Pd., MS. saat diwawancarai media ini menyebutkan, “SMA Negeri 5 Langsa mulai dari guru, tendik, dan para siswa sangat berpartisipasi dengan program¬† penyelenggaraan tanam satu juta pohon. Ini merupakan pembelajaran bagi siswa, bahwa dengan adanya penghijauan di lingkungan sekitar maka udara yang kita hirup menjadi bersih, asri dan segar.”, ungkapnya.

Siswa dan guru sangat antusias bersama-sama melakukan penanaman pohon ini dan membawa bibit pohon masing-masing untuk di tanam di lingkungan SMAN 5 Langsa.

Azhari juga menambahkan, “kita tidak hanya melakukan penanaman pohon saja, tetapi akan mengarahkan seluruh warga sekolah untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut. Karena ini bagian dari pendidikan lingkungan untuk mencegah dampak negatif perubahan iklim yang terjadi serta menjaga keseimbangan ekosistem kita.”

Azhari sangat berharap kepada para siswanya dapat menanamkan jiwa peduli lingkungan lebih besar lagi di dalam diri mereka. Karena para siswa saat ini akan menjadi generasi yang meneruskan kehidupan di bumi ini.

“Dengan kita merawat lingkungan dan alam, insyaallah kita akan banyak mendapatkan manfaat. Seperti menanam pohon ini, selain udara yang akan lebih segar disekitar sekolah, kita juga akan bisa menikmati hasil dari pohon-pohon yang berbuah.” tutup Azhari.

(FRY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *