Globaldetik.com | Langsa – Muharrani, MH, CPM. penyuluh agama Islam Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa melakukan pembinaan di Lapas Kelas IIB Langsa, Rabu (12/6/24).

Kegiatan pembinaan ini merupakan program pembinaan rutin yang diberikan pada napi wanita lapas kelas IIB oleh Muharrani setiap minggunya. Dalam sesi kegiatan, para napi wanita mendapat bimbingan akhlak dan ibadah, serta hafalan sholawat.

“Yang disampaikan pada napi wanita di lapas antara lain mengenai pembinaan akhlak, ibadah, serta hafalan sholawat yang memang jarang mereka dengarkan, oleh karna itu saya memberikan penyuluhan atau pembinaan sesuai yang dibutuhkan oleh mereka”, ungkap Muharrani dalam keterangannya.

Foto: kegiatan penyuluhan agama oleh Muharrani, MH, CPM.

Muharrani mengaku, selama 2 tahun memberikan bimbingan, banyak perkembangan yang dapat dilihat dari para napi wanita. Diantara perubahan tersebut yaitu perubahan akhlak dari cara berbicara yang lebih sopan, lebih memahami etika dan adab, lebih bersemangat saat akan menghadiri majelis atau bimbingan yang diadakan, serta lebih mencintai dan sering melantunkan sholawat.

“Alhamdulillah selama kurang lebih 2 tahun saya memberikan pembinaan pada napi wanita, banyak perkembangan dan perubahan walaupun para napi setiap 3 bulan itu bergantian orangnya”, tambahnya.

Muharrani berharap, kedepannya jamaah napi wanita tidak bertambah lagi dan semua yang telah disampaikan oleh setiap penyuluh yang ada di Kementerian Agama tidak sia-sia serta bermanfaat untuk para napi wanita di Lapas Kelas IIB Langsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *