Globaldetik.com | Redelong- Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K didampingi Kabag Ops Polres Bener Meriah Kompol Syabirin, S.H, M.Si dan para kasat, serta Kapolsek Bukit menggelar kegiatan Jumat curhat, silaturahmi dengan masyarakat.

Jumat curhat kali ini di gelar di Bebalen Cafe Kampung Tingkem Benyer Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Jumat Februari 2023.

Dalam kegiatan Jum’at curhat tersebut di ikuti oleh, masyarakat Kampung Tingkem Benyer.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan, Jumat curhat tersebut guna menampung aspirasi masyarakat terkait masalah Kamtibmas, penegakan hukum, pelayanan Polisi dan masalah lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak yang telah berkenan hadir dan memberikan masukan kepada kami Polres Bener Meriah” kata Indra Novianto

Pada kesempatan itu juga AKBP Indra Novianto mempersilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi satu persatu.

Kepada Kapolres, masyarakat meminta pihak Kepolisian Resor Bener Meriah khususnya Sat Lantas untuk bisa menertibkan Parkir dan balap liar di jalan Protokol Bandara Rembele. Dan masyarakat memohon agar pihak Sat Lantas dapat menertibkan para kendaraan yang dikendarai oleh anak – anak dan pelajar serta meminta penempatan personil Sat Lantas Jalan Protokol Bandara Rembele.

Kemudian masyarakat juga meminta agar setiap pelaporan perkara yang dilaporkan ke SPKT agar terlebih dahulu diselesaikan di tingkat aparatur desa serta dapat mengirimkan personil Polres Bener Meriah di Masjid – Masjid di bulan Ramadhan nantinya untuk mensosialisasikan terkait penanganan perkara yang ada di Desa agar dapat diselesaikan ditingkat desa terlebih dahulu.

Masyarakat meminta agar pihak Polres dapat membantu pengawasan Dana desa untuk menghindari penyelewengan anggaran.

kemudian masyarakat juga meminta Isu penculikan anak yang merebak di masyarakat agar pihak Polres dapat mensosialisasikan benar atau tidaknya isu tersebut.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut Kapolres Bener Meriah berjanji akan lebih meningkatkan lagi patroli khususnya personel lalulintas dan Polsek Bukit untuk menertibkan balap liar dan pengemudi di bawah umur juga memberikan sosialisasi terkait masalah lalulintas.

Kemudian untuk isu kasus penculikan anak yang akhir-akhir ini marak di media sosial, Kapolres Bener Meriah mengatakan telah menerbitkan imbauan yang di sebarkan melalui media sosial dan para personel agar masyarakat tidak panik menanggapi isi yang belum tentu kebenarannya tersebut.(A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *