Boven Digoel, Globaldetik.com –   Satgas Pamtas Statis RI- PNG Yonif Rider Khusus 111/Karma Bakti, Kodam Iskandar Muda, melaksanakan tugas pengamanan sepanjang wilayah perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini.

Selain melaksanakan tugas utamanya, dengan semboyan “Kito Rang Basudara” Satgas yang berasal dari Aceh itu juga melakukan kegiatan binter yang salah satunya kegiatan Karya Bakti membersihkan tempat ibadah Masyarakat Gereja Protestan Indonesia , Jumat (08/09/2023).

 

Danpos KM 30 Serka Rijal Arifin mengatakan kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan dengan masyarakat dan tokoh agama gereja Protestan Indonesia ( GPI ) Papua Selatan yang berada tidak jauh dari Pos Satgas Pamtas RI PNG Yonif RK 111/KB,  dengan tujuan untuk menjaga kebersihan sekaligus memperbaiki fasilitas umum seperti rumah ibadah setempat.

“Kami melakukan Karya Bakti Satgas Pamtas RI – PNG Yonif RK 111/KB dengan sasaran fasilitas umum kepentingan masyarakat seperti pembersihan tempat ibadah, jalan, pasar rakyat dan lainnya, itu semua dikerjakan bersama oleh anggota Satgas dengan masyarakat serta komponen pemerintah setempat”, Kata Serka Rijal.

Ia juga mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan Karya Bakti tersebut tujuannya dapat menumbuhkan sinergitas antara Masyarakat dan TNI.

Sehingga terciptanya suasana kebersamaan yang erat dengan bergotong-royong dalam membangun daerah terpencil.

Selain itu, dari jalinan hubungan antara Satgas dan Masyarakat setempat merupakan tujuan utama yang sama dalam mempertahankan  keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *