Globaldetik.com | Langsa – PT. Perkebunan Nusantara I Aceh yang kini berganti nama menjadi PT. Perkebunan Nusantara IV Regional 6 KSO tanam 300 bibit pohon di sekitar lingkungan kebun perusahaan, Kamis (6/6/24).

Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tersebut diadakan dalam rangka memperingati “Hari Lingkungan Hidup Sedunia” pada 5 Juni 2024. Diantara bibit pohon yang ditanam antara lain pohon rambutan, pohon mangga, dan pohon jambu disebarkan ke 6 kebun yang dikelola perusahaan. Masyarakat dan perangkat desa juga turut berkontribusi dalam melakukan penanaman bibit.

“Penanaman pohon ini merupakan program dari PTPN IV Regional 6 KSO dimana semua perusahaan, salah satunya perusahaan-perusahaan yang mewakili PTPN 4 menjalankan program TJSL dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia”, ungkap Kasubag Kesekretariatan dan Humas, Muhammad Febriansyah.

Febriansyah program tersebut dilakukan dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam menjaga ekosistem dan mengurangi emisi karbon khususnya di wilayah Regional VI KSO.

Foto: serah terima bibit pohon

Hal senada juga disampaikan oleh Manager Kebun Baru PTPN IV Regional 6 KSO Ir. Edi Iriyanto. Dirinya berharap nantinya pohon tersebut dapat memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat saat sudah berbuah.

“Yang disalurkan ke lingkungan sekitar Kebun Baru ada 50 bibit pohon, itu dibagikan ke 9 desa. Masing-masing desa mendapat 5 atau 6 bibit, penanaman perdana kita lakukan di Gampong Lengkong”, ungkapnya.

Sementara itu salah satu penerima bibit, Geuchik Gampong Lengkong Samsul Bahri menyambut baik program yang dilakukan pihak PTPN IV Regional 6 KSO.

“Mudah-mudahan kami dapat memanfaatkan dengan baik bibit tersebut, apabila sudah berbuah semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat gampong”, ungkap Samsul Bahri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *